Belajar Semakin Nyaman dengan AC Daikin

Story

Akhir-akhir ini cuaca Bandung sepertinya sedang galau. Hujan dingin dan terik panas datang silih berganti tanpa salam terlebih dahulu. Tiap pagi harus disiapkan jaket tebal dan payung untuk mengantisipasi datangnya hujan yang bisa sangat dingin. Tetapi kadang, hari bisa berujung menyebalkan karena tiba-tiba Bandung cerah dan panas sekali.

Aku sebagai mahasiswa ingin sekali memiliki mood yang baik untuk belajar. Mood ini biasanya tergantung dari kondisi lingkungan juga. Kalau waktu dulu SMA di Jakarta, aku suka tidak bisa konsentrasi karena kegerahan. Sekarang, kuliah di Bandung, menjadi lebih parah. Bukan hanya suka kegerahan, tetapi juga suka kedinginan. Akhirnya kami mahasiswa harus suka menyalakan dan mematikan AC tergantung kondisi cuaca di luar. Aduh, ini boros listrik banget, tidak ramah lingkungan, aku pikir. Padahal ini kampus ternama, masa menjaga lingkungan aja tidak bisa.

Tetapi suasana di kelas sekarang sudah berbeda. Teman-teman dan diriku yang biasanya mengeluh kegerahan atau kedinginan jadi biasa saja, tiba-tiba kami merasa nyaman saja entah kenapa. Awalnya aku hanya bersyukur aja sekarang bisa jadi nyaman, tapi lama-lama penasaran juga kok bisa begini. Setelah ditelaah, ternyata AC-AC di kelas kami sudah diganti dengan AC Daikin.

Namanya juga mahasiswa, rasa pengen taunya pasti besar. Yaudah aku tanya-tanya ke teknisi gedungnya aja. Teknisi gedung memberitahuku kalau memang AC di gedung ini semuanya akan diganti. Dia mengatakan kalau AC-AC di gedung ini awalnya boros listrik dan tidak ramah lingkungan banget, padahal kampus ini sudah menuju kampus hijau. Akhirnya diganti lah dengan AC Daikin, AC hemat energi. Dia juga mengatakan kalau AC Daikin sudah memiliki teknologi inverter. Teknologi inverter adalah teknologi mengontrol kecepatan motor AC secara otomatis sehingga tidak banyak energi yang terbuang. Teknologi ini juga menyesuaikan kondisi suhu ruangan secara otomatis sehingga tidak perlu mati-nyalahin lagi kalau sedang di kondisi cuaca Bandung seperti ini. Motor AC juga sekarang beroperasi dengan magnet dan arus listrik demi menghemat energi. Selain teknologi inverter, AC Daikin juga berteknologi refreigeran canggih; R-32. R-32 adalah teknologi masa depan hasil inisiasi AC Daikin, yang bisa menjadi media untuk menghantarkan panas secara efektif. Bapak teknisi bahkan mengatakan Kalau AC Ya Daikin Aja!

Aku sangat terpukau ada AC yang sebagus itu sekarang, tapi rasa penasaranku akan Daikin tidak cukup sampai situ. Akhirnya aku mencoba mencari tentang Daikin lebih dalam di websitenya http://www.daikin.co.id/index.html. Scroll-scroll ke bawah-atas, klik sana-sini, baca ini-itu. Ternyata memang benar-benar bagus. Terlebih lagi, AC Daikin sudah terkenal dan diakui seluruh dunia. Industri Jepang ini telah menekuni bidang AC sejak 1924 dan telah menyediakan produk berkualitas dunia dan melayani pasar Indonesia sejak 2012.

AC Daikin, sudah hemat energi, ramah lingkungan, bikin nyaman belajar, diproduksi oleh perusahaan ternama pula, sangat luar biasa kupikir. Sepulangnya aku ke Jakarta, mungkin aku akan minta AC ini di kamar rumah. Begitupula juga untuk pembaca semua, karena memang kalau AC ya Daikin aja!

Jangan lupa juga untuk kunjungi media Daikin!

http://www.daikin.co.id/
https://www.facebook.com/daikinindonesia
https://www.instagram.com/daikinindonesia/

27

Authors gravatar

dir

Di kampusku juga udah pake Daikin, dan emang nyaman dinginnya

Authors gravatar

cesar

oh aku baru merhatiin yed itu Daikin, tapi emang enak sih sekarang AC nya

Authors gravatar

idris mawardi

trims infonya , insyaAllah ac dirumah dan kontrakan
,saya ganti secepatnya dengan AC Daikin

Authors gravatar

Ams

Kalau gitu sekarang saya borong Daikin deh 10 biji pasti nyaman ya, makasih infonya gan

Authors gravatar

sofya

Iya banget, aku di rumah juga pake AC daikin emang nyaman yed

Authors gravatar

Fayed

Iya ternyata kakakku yg di Jakarta juga pada pake ini

Authors gravatar

isma

butuh banget sih AC kaya gini, sistemnya udh ngikutin kondisi lingkungan gitu ya? Daikin ada fitur2 lain ga nih?

Authors gravatar

Fayed

fitur lainnya silahkan diliat lagi di websitenya mba isma. lengkap kok πŸ˜€

Authors gravatar

Hayfa Fatimah

Saya juga sudah merasakannnya….emm… bikin ga mau kemana2….Daikin memang top dehπŸ‘

Authors gravatar

Diwow

Wah sabi sih buat solusi alternatif jaman now yg lagi bingung nyari energi alternatif. Solusi simpel buat bantu mendukung pemerintah dalam menghemat energi n ramah lingkungan (climate action). Info yg bermanfaat (y)

Authors gravatar

Karim

Wah, pantesan sekarang jadi nyaman suhunya. Ternyata pake daikin yaa

Authors gravatar

Dwi

Baru ngeh hehe. Iya bener sekarang jadi enak kalau dikelas. Makasiih infonya

Authors gravatar

Jihun

Wah mantap! Makasih infonyaa. Lumayan nih buat rekomendasi ke orang2

Authors gravatar

Zalza

Keren banget emang ACnyaaa jadi pengen ngoleksi deh

Authors gravatar

deode

wah enak tuh adem, mau ngumpulin duit deh buat beli ac daikin. thanks infonya gan

Authors gravatar

Bimo

Wah mantap nih ac yang hemat energi, berguna banget buat gw yg anak kosan

Authors gravatar

Fayed

betul bro, hemat energi = hemat listrik = hemat pengeluaran

Authors gravatar

Rizku duanita

Aku baru tau yed ada teknologi itu!! Hahaha bagus ya teknologi jaman sekarang makin perhatiin pemakaian energinya biar lebih efisien dan ramah lingkungan

Authors gravatar

Nafisa

Wah selama ini aku gaperhatiin haha. Mantap ya sekarang teknologi canggih.

Authors gravatar

Anisa

Daikin emang ga ngeraguin, makanya pake daikin ni dikamar. Nice info fayed:)

Leave a Reply