Mentari Nias

“…Mentari menyala di sini
Di sini di dalam hatiku
gemuruhnya nyala di sini
di sini di urat darahku…”

Lagu Mentari karya abah Iwan adalah saksi perjuangan mahasiswa terdahulu. Hingga kini, lagu ini tetap menjadi lagu sakral perjuangan, perjuangan yang tidak harus selalu tentang “melawan pemerintah”  tetapi juga tentang “mendaulatkan pendidikan”.

Permasalahan pendidikan di Indonesia memang sekompleks dan seluas itu. Namun ada baiknya kita tidak selalu melihat kondisi yang terburuk dan lebih melihat kondisi yang berpotensialnya. Dengan pemikiran bahwa lama waktu belajar orang itu penting maka mari kita lihat di mana sudah banyak orang-orang daerah yang lanjut bersekolah hingga SMA dan membutuhkan bimbingan lanjutan untuk jenjang yang lebih tinggi.

Diseminasi Khusus Aku Masuk ITB atau DK AMI tahun ini hadir untuk kesekian kalinya dalam rangka menyebarkan informasi dan motivasi berpendidikan tinggi. Menyakinkan siswa SMA di pelosok negeri yang takut untuk mewujudkan mimpi besarnya dengan berpendidikan tinggi.

Talifuso Nias, yang memiliki arti “Saudara Nias” adalah nama Tim DK AMI 2018 yang ditunjuk untuk menanggung amanah di Pulau Nias, Sumatera Utara. Tim yang beranggotakan empat orang, pergi pada 4 hingga 16 Januari 2018 dengan membawa semangat persaudaraan, sebab kita sedang berada di satu rumah, rumah Indonesia.

Terakhir, ini lah Mentari Nias, nama dari kumpulan kisah perjuangan mahasiswa biasa dalam mewujudkan mimpinya besarnya di DK AMI 2018. Mahasiswa yang terinspirasi untuk menginspirasi dan menyalakan diri untuk menyalakan seribu diri lainnya, yakin bahwa mimipi yang dia perjuangkan adalah perjuangan yang tidak dapat diperjuangkan sendiri, yaitu Mendaulatkan Pendidikan Indonesia.

baca tiap kisahnya, dengan mengklik judul di bawah ini

Mentari Nias 0 : Untuk Pertama Kalinya Berjumpa

Mentari Nias 0 : Konspirasi Alam Semesta

Mentari Nias 1 : Indonesia Menyala

Mentari Nias 2 : Satu Pemuda untuk Seribu Pemuda

Mentari Nias 3 : Pencerahan Diri di Kertasari

Mentari Nias 4 : Pencerahan Diri di Pangalengan

Mentari Nias 5 : Berpisah Untuk Bertemu

Mentari Nias 6 : Ini Medan Bung

Mentari Nias 7 : Mana Bisa Bercita Kalau Sudah Putus Sekolah

Mentari Nias 8 : Pengalaman Pertama

tunggu terus kisah lainnya seiring keberjalanan misi